Jumat, 30 Agustus 2013

Sinopsis Xuan Yuan Jian : The Scar of The Sky



PROFIL
Judul : Xuan Yuan Jian : Zhi Tian Zhi Hen / Xuan Yuan Sword : Rift of The Sky / Scar of The Sky
Jumlah episode : 36
Ditayangkan di Hunan TV

PLOT
Dikisahkan saat Pan Gu membuka langit dan memisahkannya dengan bumi, Dewi Nu Wa mulai membentuk manusia dari tanah dan mulai menciptakan dunia manusia. Sayang saat proses itu dikerjakan, Bintang Iblis Merah (The Crimson Demonic Star/Hung Mo Xing) juga turut masuk ke dunia manusia sehingga membentuk goresan pada langit. Saat itu Bumi seketika menjadi panas dan kering kerontang. Dunia manusia menghadapi malapetaka yang tidak ada habis – habisnya.
Dewi Nuwa yang iba melihat penderitaan manusia mengeluarkan kristal dari hatinya untuk menambal goresan pada langit. Setelah selesai, ke-5 kristal tersebut melesat melintasi langit dan berpencar lalu membentuk 5 senjata gaib yaitu :

  • Kun Lun Qing (Cermin Kun Lun)
  • Nu Wa Se (Kristal Nu Wa)
  • Shennong Di (Ketel Shennong)
  • Kongtong Yin (Segel KOngtong)
  • Fuxi zhi (Sitar Fuxi)
Semenjak saat itu, tersebarlah sebuah legenda bahwa siapapun yang menguasai ke-5 senjata gaib maka dia akan dapat menaklukkan Bintang Iblis Merah dan menjadi Raja di dunia.
500 tahun berselang, dunia dilanda prahara saat Dinasti Sui berdiri. Yang Su, Perdana menteri Dinasti Sui yang terkenal sakti mulai membasmi suku-suku besar di daratan Cina. Suku Yuwen yang mendirikan Dinasti Zhou Utara dihancurkan. Penerusnya, Yuwen Tuo dipaksa menjadi muridnya karena semata – mata ingin menguasai Senjata paling sakti, Pedang Xuan Yuan yang hanya bisa dikuasai oleh Yuwen Tuo. Demi menyelamatkan ibundanya, Yuwen Tuo terpaksa menjadi murid dari Yang Su dan ikut menghancurkan suku-suku lainnya.
Dinasti Chen merupakan suku berikutnya yang dibasmi oleh Yang Su. Chen Fu, Perdana Menteri Dinasti Chen menyelamatkan penerus terakhir Dinasti Chen dan mengorbankan anaknya sendiri. Akhirnya Chen Fu menyembunyikan diri dengan sisa2 rakyat Dinasti Chen dan membangun Fu Mo Chuan (Desa Penakluk Iblis)
Chen Jing Zhou, penerus Dinasti Chen tumbuh menjadi seorang pemuda ugal-ugalan dan pemalas yang terus di cekoki oleh idealisme akan mendirikan dinasti Chen kembali. Prahara menimpa desanya saat binatang purba membawa malapetaka muncul karena terlepas. Chen Fu akhirnya membekukan desa Penakluk Iblis untuk menghindari malapetaka. Akhirnya Jing Zhou bersama Putri keturunan Suku Tuoba yaitu Tuoba Yu’er melakukan petualangan mencari ke-5 senjata gaib dengan maksud mencapai kepentingannya masing – masing.
Petualangan dari serial ini dimulai oleh Putri ke-2 dari Suku Taba. Taba Yu’er bersama kakak seperguruannya, Hong Hong. Demi menyelamatkan suku Taba yang terancam kehancuran dari dalam maupun dari serangan Kerajaan Sui, Taba Yu’er berusaha mencari ke-5 senjata pusaka tersebut. Pertemuan antara Taba Yu’er dengan Yuwen Tuo membuat Taba Yu’er memperoleh buku kuno yang berisi petunjuk dimana dan bagaimana menemukan senjata – senjata pusaka tersebut. Kebetulan sekali hanya Taba Yu’er yang bisa membaca tulisan dari aksara kuno tersebut.
Benda pusaka pertama adalah Cermin Kunlun yang kebetulan ada di Perkampungan Lembah Hantu dimana para rakyat dinasti Chen beserta keturunan terakhir Negara mereka,Chen Jing Zhou dan gurunya, Chen Fu yang merupakan penasehat negara Chen bermukim.  Walau mereka sering bertengkar karna sifat mereka sangan bertolakbelakang, namun akhirnya Taba Yu’er dan Jing Zhou harus bekerjasama demi mendapatkan ke-5 pusaka tersebut karena mereka harus membebaskan rakyat mereka dari bencana.
Pencarian mereka berikutnya akhirnya mereka bertemu dengan Yu Xiao Xue yang ternyata keturunan Dewi Nu Wa yang telah tertidur selama 1000 tahun. Xiao Xue dapat terbangun apabila ada seseorang yang memiliki hati yang bersih yang memanggil namanya dan orang yang pertama dia lihat akan menjadi Raja di dunia. Xiao Xue akhirnya terbangun saat seorang Ksatria yang merupakan pendeta muda bernama Jian Chi memanggil namanya. Akhirnya terjalinlah persahabatan yang cukup rumit antara Jian Chi, Yu Xiao Xue, Chen Jing Zhou dan Taba Yu’er.
Perlahan – lahan mereka mengalami petualangan – petualangan yang luar biasa demi memperoleh ke-5 senjata pusaka penambal goresan langit. Bhakan bukan Cuma mereka saja, ternyata rahasia kehidupan mereka juga memiliki sebuah alur yang tidak sesederhana seperti kelihatannya. Apakah mereka mampu menyelesaikan masalah kehidupan pribadi mereka masing – masing disaat dunia menghadapi ancaman bencana sangat besar dimana Raja iblis bersama pasukannya sewaktu – waktu datang ke dunia manusia melalui goresan langit. Apakah mereka mampu memperoleh ke-5 senjata pusaka itu agar goresan langit dapat ditambal dan Raja Iblis dapat di hancurkan ? Siapakah yang kelak akan menjadi Raja di Dunia, apakah Yuwen Tuo, Chen Jing Zhou, Taba Yu’er, atau bahkan bukan salah satu dari mereka ?


INFO
Serial ini ditulis oleh Chan Sap Sam dan diproduseri oleh Karen Tsoi (Tsai Yi Ning)  dan Hu Ge. Karen Tsoi dan Hu Ge pernah bekerjasama sekitar tahun 2006 saat menyutradarai serial The Eagle Shooting Heroes/The Legend of Condor Heroes (Shen Diao Ying Xiong Zhuan) dimana Huge merupakan bintang utamanya yang berperan sebagai Guo Jing (Kwee Cheng). Sayang tidak berapa lama saat mereka melakukan syuting Hu Ge mengalami kecelakaan mobil yang sangat serius yang hampir merenggut nyawanya (bahkan dalam kecelakaan itu asisten Hu Ge akhirnya tewas). Untuk masa penyembuhan, Hu Ge menghabiskan waktu hingga 2 tahun hingga akhirnya serial ini selesai dan di rilis di tahun 2008. Nah, kali ini mereka sama2 duduk di bangku Produser dan tetap mendampuk Hu Ge sebagai bintang utama dalam serial Xuan Yuan Jian Zhi Tian Zhi Hen.
Serial ini memulai proses syuting di bulan Mei 2012 dan akhirnya rampung dan disiarkan di Hunan TV pada bulan September 2012. Serial yang diproduksi di bawah naungan Rumah Produksi Shanghai Chinese Film International Co. Ltd.  dan disutradarai oleh sineas yang sudah mumpuni di bidang ini yaitu Lee Kwok Lap (Li Guo Li).
Serial ini ternyata membawa euphoria baru di China dan sangat disukai oleh para penonton di China.


THE CHARACTERS
  • Hu Ge sebagai Yuwen Tuo / Jian Chi. Zhang Yi Jie berperan sebagai Yuwen Tuo kecil
Yuwen Tuo merupakan penerus terakhir dari dinasti Zhou Utara. Demi menyelamatkan nyawa ibunya, Dan Yu Wu yang dikurung oleh Yang Su, Yuwen Tuo terpaksa menjadi murid Yang Su. Demi memperoleh pusaka batu kristal Nuwa yang terdapat dalam hati keturunan Nuwa, Yu Xiao Xue, Yuwen Tuo memecahkan jiwanya sehingga terbentuklah karakter Jian Chi, seorang ksatria pendeta muda berilmu tinggi dan berjiwa ksatria. Bahkan Jian Chi saling mengangkat saudara dengan Jing Zhou yang merupakan musuh bebuyutannya. Yuwen Tuo memiliki sifat kejam dan sangat ditakuti oleh semua orang karena kekejamannya dan kesaktiannya. Terutama karena Yuwen Tuo menguasai peda dewa Xuan Yuan yangmerupakan senjata terhebat masa itu. Bahkan Yang Su pun sengaja mengangkat murid terhadap Yuwen Tuo hanya karena ingin menguasai pedang Xuan Yuan. Dibalik kekerasan hati dan kekejamannya, Yuwen Tuo sangat mencintai putri Kaisar Yang dari Dinasti Sui, Dugu Ning’ke walau Ning’ke akhirnya memiliki sebuah rahasia yang mencengangkan.
  • Jiang Jin Fu sebagai Chen Jing Zhou. Cui Bo berperan sebagai Chen Jing Zhou kecil
Chen Jing Zhou adalah penerus dari dinasti Chen. Saat itu ayah Jing Zhou melakukan pemberontakan melawan kekuasaan Dinasti Sui yang mengakibatkan Dinasti Chen dihancurkan oleh Yang Su dan Yuwen Tuo kecil. Jing Zhou yang masih bayi diselamatkan oleh Perdana Menteri Chen Fu demi meneruskan dinasti Chen.
Jing Zhou tumbuh menjadi seorang pemuda yang malas berlatih demi tujuan besar Dinasti Chen. Setiap hari hanya bermain-main dan menjadi berandalan. Namun saat rakyat dinasti Chen dan Gurunya mengalami bencana, Jing Zhou bersama Taba Yu’er bahu membahu mencari ke-5 senjata pusaka.
Walau sifat Jing Zhou dan Yu’er bertolakbelakang bahkan selalu bertengkar, namun seiring perjalanan waktu mereka sebenarnya saling mencintai satu sama lain. Namun Jing Zhou sebenarnya mencintai Yu Xiao Xue dan Yu’er mencintai Zhang Lie, pemuda no 1 di sukunya.
  • Cecillia Liu Shi Shi sebagai Taba Yu’er. Yuan Xue Er berperan sebagai Taba Yu’er kecil
Yu’er sebenarnya adalah seorang gadis yang periang dan cerdas. Luka karena Zhang Lie malah menikah dengan kakaknya, Yue’er membuat gadis ini menutup dirinya yang periang menjadi gadis yang keras kepala dan judes. Karena hal ini Yu’er sering bertengkar dengan Jing Zhou yang dianggapnya tidak bisa serius dan berandalan. Jika Zhang Lie, kakak iparnya merupakan ksatria no 1 dalam suku Taba, maka Yu’er adalah Ksatria wanita pertama dalam suku Taba.
  • Tang Yan sebagai Dugu Ning’ke. Chai Wei berperan sebagai Dugu Ning’ke kecil
Dugu Ning’ke adalah putri dari Raja Yang Dinasti Sui. Namun sebenarnya Ning’ke adalah Putri dari Raja Iblis. Demi kelak Raja Iblis mampu masuk ke dalam dunia manusia, Ning’ke diutus melalui proses kelahiran manusia.
Sejak kecil, Ning’ke sudah menyukai Yuwen Tuo. Setelah dewasa mereka pun menjadi sepasang kekasih. Hubungan mereka sempat terguncang prahara saat Yuwen Tuo memecah jiwanya dan sempat menyukai Yu Xiao Xue. Cinta Ning’ke yang begitu mendalam bahkan membuat Ning’ke rela memutuskan hubungan dengan Raja Iblis.
  • Gu Li Ne Zha sebagai Yu Xiao Xue
Xiao Xue adalah satu – satunya keturunan dari Nu Wa. Hati Xiao Xue adalah kristal yang menjadi salah satu dari 5 senjata purba penambal goresan langit. Hanya orang yang mampu menyentuh hatinya yang kelak akan memperoleh batu kristal tersebut. Namun ternyata perjalanan hidupnya mengharuskan Xiao Xue memilih antara Jian Chi/Yuwen Tuo atau Chen Jing Zhou.
Xiao Xue telah tertidur 1000 tahun lamanya. Oleh karena itu pembawaan Xiao Xue seperti bocah yang begitu polos dan jujur. Kemampuan Xiao Xue membaca pikiran dan perasaan orang yang disentuhnya tetap tidak membuat Xiao Xue mencurigai orang – orang yang berniat buruk terhadapnya.
  • Lin Geng Xin sebagai Zhang Lie. Jiang He berperan sebagai Zhang Lie kecil
Zhang Lie adalah Ksatria dari suku Taba. Awalnya Zhang Lie dengan Taba Yu’er saling mencintai. Prahara yang disebabkan oleh Yuwen Tuo yangmembuat ayah Taba Yu’er justru menjodohkan Zhang Lie dengan kakak Yu’er, Yue’er.
Zhang Lie adalah seorang pendekar penegak keadilan, namun sifatnya yang terlalu lurus dan lebih mementingkan kepentingan sukunya membuat terlihat Zhang Lie seolah – olah sosok yang egois.
  • Ma Tian Yu as Lu Cheng Zi
Lu Cheng Zi adalah Raja kecil yang masuk kedalam Dinasti Sui. Cheng Zi adalah seorang pemuda yang snagat baik, menjunjung tinggi kebenaran dan pemberani. Cheng Zi juga tidak pernah memandang rendah orang. Oleh karena itu Cheng Zi dicintai seorang gadis manis yang memiliki cacat di wajahnya bernama Mo Ru Yan.
  • Ye Qing sebagai Mo Ru Yan
Ru Yan adalah seorang gadis lemah lembut dan sebenarnya cantik. Cacat di wajahnya menjadikan Ru Yan rendah diri dan selalu menghindari orang – orang. Cheng Zi yang saat itu datang ke desa Ru Yan memberikan semangat dan kepercayaan diri kepada Ru Yan. Diperhatikan sedemikian rupa oleh Cheng Zi membuat Ru Yan diam – diam jatuh cinta. Sayang Cheng Zi yang hanya memikirkan kepentingan negara dan kesejahteraan umat manusia tidak memperhatikan hal tersebut sehingga kesempatan ini di gunakan Raja Iblis untuk mengubah Ru Yan menjadi Siluman Mimpi yang membuat prahara.
  • Eddie Ko sebagai Chen Fu
Chen Fu adalah perdana menteri Kerajaan Chen. Chen Fu sangat setia kepada Raja Chen bahkan dia rela mengorbankan anaknya sendiri dbunuh Yang Su demi menyelamatkan Jing Zhou yang menjadi penerus tunggal Dinasti Chen. Mati-matian Chen Fu menanamkan jiwa patriotisme untuk membangkitkan kejayaan Dinasti Chen kepada Jing Zhou.
  • Ba Sen sebagai Yang Su
Perdana Menteri Kerajaan Sui yang memiliki ilmu sihir dan perang yang sanagat hebat. Yang Su berhasil membasmi Suku Yuwen dan memaksa peerus tunggal suku Yuwen, Yuwen Tuo agar menjadi muridnya dengan maksud menguasai pedang Xuan Yuan. Sayang rencana menguasai dunia tidak berhasil bahkan Yang Su menjadi siluman pedang.
  • Li Cheng Yuan sebagai Taba Yu’er. Zhang Lu Yao berperan sebagai Yue’er kecil
Yue’er adalah kakak Yu’er. Saat melawan Yuwen Tuo,Yue’er terluka dan sebenarnya telah tewas. Siluman Kelinci yang diam – diam mencintai Zhang Lie menggunakan wujud Yue’er menggantikan Yue’er asli menjadi istri Zhang Lie.
  • Lawrence Ng (Wu Qi Hua) sebagai Gu Yue Xian Ren (Manusia dewa Bulan Purba)
Gu Yue Xian Ren adalah Raja Pertama di dunia. Setelah turun tahta Gu Yue menjadi Dewa Bulan. Gu Yue adalah majikan dari senjata purba Kongtong Yi yang di titipkan pada waita yang dia cintai dari Suku Di.
  • Lu Yi sebagai Di Ren Zu Ni Huang (Ratu suku Di)
Suku Di adalah suku yang hidup di dasar lautan sebagai putri duyung. 1000 tahun lalu Di Ren Zu Ni Huang bertemu dengan Gu Yue dan saling mencintai. Demi menjaga saksi hubungan mereka, Di Ren Zu Nu Huang menjaga Kongtong Yi milik Gu Yue Xian Ren hingga 500 tahun.
  • Michelle Yim (Mie Sheh) sebagai Nuwa
Nu Wa merupakan ibu dari semua mahkluk hidup. Nu Wa memiliki keturunan yaitu Yu Xiao Xue yang di tugaskan menjaga kristal penambal langit di bumi.
  • Cecillia Yip (Yue Tung) sebagai Dan Yu Wu (Ibunda Yuwen Tuo)
  • Cheng Pei Pei sebagai Ma Po Po (nenek Ma, penjaga Xiao Xue saat Xiao Xue tertidur)



0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates